Darimanakah Uang yang Kita Dapat dari Google Adsense Berasal?

Ilmuku Terbaik - Seperti yang kalian ketahui, sangatlah mungkin untuk mendapatkan uang Dollar dari Google Adsense. Google Adsense adalah sebuah program yang diciptakan untuk menampilkan iklan di website-website kalian, sesuai dengan tema dari website atau blog kalian punya. Jika ada pengunjung yang meng-klik iklan kalian, maka kalian akan mendapatkan uang.

Namun tahukah kalian darimana iklan tersebut berasal ?

Uang tersebut bukan dari Google Adsense, ya memang si Google Adsense membayar kalian dengan uang dari iklan kalian. Namun uang tersebut berasal dari Pengiklanan (advertisers).


Google AdWords

Siapapun yang menginginkan iklannya supaya muncul di internet, bisa mendaftar pada Google AdWords program. Kebalikan dari Google Adsense, Google AdWords merupakan suatu program yang mewadahi orang-orang yang ingin beriklan di internet. Caranya, pengiklan bisa membuat suatu iklan terlebih dahulu, dalam bentuk gambar, teks ataupun video. Kemudian pengiklan itu membayar ke Google AdWords, supaya iklan mereka ditampilkan pada website orang-orang yang telah mendaftar di Google Adsense. Contohnya, website kalian. Jadi pada intinya Google AdWords dan Google Adsense itu seperti sistem kakak adik yang dimana ada keterkaitan dalam menampilkan iklan.

AdWords menyediakan iklan-iklan yang nantinya akan dipasang pada website yang terhubung dalam Adsense program. Sekarang sistem Adsense dan AdWords sudah sangat canggih, dan mereka bekerjasama dengan sangat baik.

Contohnya, Google akan memastikan bahwa iklan-iklan yang ditampilkan mempunyai topik yang berhubungan dengan website yang menampilkan iklan tersebut. Maka dari itu, yang pengiklan inginkan adalah pengunjung website yang benar-benar tertarik pada produk atau layanan mereka.

Sehingga pengunjung yang tertarik tersebut akan mengklik iklan tersebut di website kalian, dan barangkali akan membeli produk atau jasa yang ditawarkan. Jadi, bagi pengiklan sebuah klik adalah satu kesempatan untuk menjual produk atau jasa.

Besar kecilnya nilai yang diberikan pada satu klik iklan berbeda-beda tergantung dari pengiklannya. AdWords biasanya menjual nilai klik ini pada sitem pelelangan otomatis. Intinya, semakin banyak uang yang pengiklan tawarkan untuk satu klik iklan, maka semakin sering pula iklan tersebut akan ditampilkan, yang mana semakin besar kesempatan orang-orang untuk mengklik iklan tersebut.

Sebagai publisher Adsense, kita akan dibayar untuk setiap klik yang didapatkan dari iklan-iklan pada website kita. Namun selalu diingat, bahwa klik tersebut harus berasal dari orang yang benar-benar tertarik pada iklan yang ditampilkan. Google bisa merekam aktivitas pengunjung setelah mengklik suatu iklan pada Google Adsense. Jika website kalian hanya menghasilkan klik saja, dan tidak pernah menghasilkan aktivitas lain, seperti sales, membeli produk/jasa, dll. Maka Google bisa menonaktifkan akun Google Adsense kalian.

Jadi sekarang kalian sudah paham/tahu darimana uang yang dihasilkan dari Google Adsense itu berasal, uang itu berasal dari para pengiklan yang tergabung/terhubung pada Google AdWords.

Dan sebagai publisher Adsense yang baik, setidaknya kita harus bisa menjamin bahwa klik yang dihasilkan dari website kita adalah klik yang murni dari pengunjung website dan tidak ada campur tangan dari pihak ketiga atau membeli jasa pengunjung.

Mungkin itu saja yang bisa saya paparkan mengenai "Darimanakah Uang yang Kita Dapat dari Google Adsense Berasal?".Semoga bisa bermanfaat

Post a Comment for "Darimanakah Uang yang Kita Dapat dari Google Adsense Berasal?"