Belajar Google Adsense Untuk Pemula

Mendapatkan uang dari internet banyak cara yang bisa dilakukan, salah satunya dengan memasang iklan PPC (Pay Per Click). Apakah kalian tahun apa itu iklan PPC?

PPC (Pay Per Click) ialah sebuah sistem periklanan digital yang memberikan imbalan apabila iklan yang ada disuatu blog atau website dikil oleh pengunjung. Jadi, apabila tidak ada klik maka tidak ada komisi meskipun banyak yang mengunjungi blog atau website tersebut.

Adapun situs layanan penyedia iklan PPC yang paling populer sampai sekkarang yaitu Google Adsense. Selain dikelola oleh perusahaan besar sekelas Google, disana juga iklannya sangat banyak dan beragam, tampilannya pu sangat bagus serta mendapatkan imbalannya lebih besar dibandingan jasa pelayanan iklan yang lainnya.

Belajar Google Adsense Untuk Pemula

Banyak sekali internet marketing yang menguntungkan penghasilannya di Google Adsense. Bahkan ada yang penghasilannya mencapai miliaran rupiah perbulan dengan hanya memasang iklan Google Adsense.

Baiklah disini saya akan memberikan informasi gimana caranya bermain dengan Google Adsense dan ini peruntukan bagi pemula yang baru terjun didunia Adsense. Silahkan disimak baik-baik.

1. Bangun Konten-Konten Yang Berkualitas Secara Konsisten

Sudah tidak dapat dipungkiri lagi kalau konten adalah raja. Dengan membangun konten yang berkualitas secara konsisten, maka blog atau website kalian akan bermanfaat bagi pembaca. Selain itu kualitas dari blog atau website kalian akan diakui oleh mesin pencari Google.

Hal yang harus dihindari dalam membangun konten adalah copy paste artikel dari blog atau website lain. Mengapa hal tersebut tidak diperbolehkan karena, Google akan mencium segala kecurangan yang kalian lakukan seperti copy paste. Apabila kalian melanggar dan ketahuan, maka kalian harus siap menanggung resikonya/hukuman dari Google, artikel kalian akan turun peringkat di mesin pencarian dan lebih parahnya bisa-bisa blog atau website kalian mungkin di hapus oleh Google (khusus pengguna CMS Blogspot).

2. Dapat Traffic Dari Mesin Pencari Google

Hal ini berpengaruh dalam pendapatan kalian di Google Adsense. Semakin besar traffic pengunjung di blog atau website kalian, maka semakin besar pula klik yang kalian dapatkan. Semakinbanyak klik, maka semakin banyak imbalan yang kalian peroleh.

Adapun cara-cara mendapatkan traffic dari mesin pencari Google dan harus dengan cara-cara seperti berikut :

  • Membangun konten yang berisi banyak kata (minimal 800-1100 kata).
  • Membangun konten yang berkualitas dan unik agar menarik dibaca.\
  • Menggunakan teknik SEO (Search Engine Optimization) yang bagus, dengan membidik kata kunci yang sudah kalian riset. Untuk meriset kata kunci bisa dilakukan memalui Google Keyword Planner.

3. Gunakan Template Yang Respon Untuk Google Adsense

Mengapa harus memilih template yang respon untuk Google Adsense?  Jawabannya karena, template tersebut dirancang untuk mendapatkan CTR yang bagus dan baik. Dan juga apa sih CTR itu?

CTR adalah perbandingan/rasio antara jumlah iklan dilihat dengan iklan yang diklik, biasanya menggunakan persen. Semakin besar CTR-nya maka, semakin bagus penghasilan kalian dari Adsense.
Apa saja kriteria template yang bagus untuk Google Adsense dan ini disarankan oleh Google?

  • Ukuran template ringan, sehingga saat loading akan cepat dan pengunjung tidak perlu menunggu lama saat mengunjungi blog atau website kalian.
  • Template SEO friendly, sehingga bagus peringkat blog atau website di mesin pencari Google.
  • Template yang ads ready, artinya slot iklan sudah siap dan tinggal pasang dengan script iklan. Biasanya slot iklan sudah siap di bagian atas menu, bawah menu, sidebar, dan di dalam konten.
  • Template menyediakan auto related post (post terkait), bagus untuk SEO On Page.

4. Tata Letak Iklan Yang Tepat

Hal ini sangat berpengaruh dengan kualitas suatu blog atau website. Tata letak iklan cukup mempengaruhi dalam memperoleh jumlah klik. Usahakan tata letak iklan di tempatkan di bagian yang strategi dan berpotensi diklik oleh pengunjung.

Adapun tata letak iklan yang bagus seperti berikut :

  • Di dalam konten (atas artikel dan bawah artikel), gunakan banner iklan berukuran 336x280 (iklan gambar dan teks).
  • Di sidebar paling atas, gunakan banner iklan 300x250 dan gunakan iklan gambar saja.
  • Di sidebar paling bawah, gunakan banner iklan yang responsife.

Mungkin itu saja yang bisa saya paparkan mengenai "Belajar Google Adsense Untuk Pemula" semoga bisa bermanfaat bagi semuanya. Sekian terima kasih

Post a Comment for "Belajar Google Adsense Untuk Pemula"